Kategori
BERITA

PKL Sidoarjo Meminta Kepada Kelana-Astutik Menjamin Kelangsungan Usahanya

SIDOARJO – Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Sidoarjo bersilaturahmi dengan Cabup Sidoarjo, Kelana Aprilianto untuk menyamakan visi dan merapatkan barisan dalam pemenangan pasangan nomor urut 3 Kelana-Astutik, di Kelurahan Lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (31/10/2020).

Ketua Paguyuban PKL Sidoarjo Sumi Harsono menyatakan, PKL di Sidoarjo berjumlah 6.300 orang yang tersebar di seluruh wilayah di Kota Delta berharap banyak kepada pasangan Kelana-Astutik untuk kelangsungan usahanya.

“Untuk mewujudkan impian tersebut, kita PKL Sidoarjo secara bulat bertekat memenangkan pasangan nomor urut 3 Kelana-Astutik,” ucap Sumi.

Menurutnya, perlakuan terhadap para PKL selama ini masih kurang adil dan penataannya terkesan kurang serius.

Sejatinya para PKL merupakan pelaku UMKM yang masih bisa bertahan ditengah pandemi seperti saat ini. Sumi menambahkan bahwa PKL Sidoarjo ingin menjadi mitra sekaligus binaan pemerintah, dan turut berpartisipasi menjadikan Sidoarjo lebih maju.

“Kita ingin ada penataan yang bagus serta pemberdayaan para pedagang oleh pemerintah, bukan malah digusur,” imbuh Sumi.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Koordinator PKL Sidoarjo, M Samsul. Para PKL dalam mengais rejeki selalu merasa was-was dan takut digusur karena kebijakan pemerintah kadang berseberangan dengan naluri para PKL.

“Kepada Pak Kelana, bila menjadi Bupati nanti, kita ingin ada komunikasi yang baik sehingga permasalahan PKL bisa ada solusi terbaik,” ucapnya.

Sementara itu Cabup Kelana Aprilianto, mengapresiasi semangat dan dukungan luar biasa yang diberikan Paguyuban PKL kepada pasangan Kelana-Astutik.

“Keberadaan para PKL masuk dalam program penguatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM yang diusung Kelana-Astutik,” tutur Kelana.

Ditegaskan Kelana, bila diamanahi menjadi kepala daerah, dirinya bersama anggota dewan akan mencarikan solusi terbaik bagi PKL. Termasuk memberikan jaminan kelangsungan usahanya, dan akan mensuport para PKL dalam mencari akses permodalan.

“Para PKL akan diberikan tempat yang representatif dengan penataan yang disesuaikan dengan tata kota. Sehingga keberadaanya sekaligus menjadi destinasi wisata,” terang Kelana.

Pembinaan PKL telah masuk dalam program yang diusung oleh Kelana-Astutik. Karena itu pihaknya meminta kepada para PKL untuk mengajak seluruh anggota keluarga dan kerabatnya, pada tanggal 9 Desember nanti datang ke TPS untuk memilih calon Bupati Sidoarjo nomor urut 3, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *