Kategori
BERITA

Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik Rancang Program Paket Bantuan Pangan Lansia Sebatangkara Sidoarjo

SIDOARJO – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 3 Kelana–Dwi Astutik terus berpikir untuk kesejahteraan warga Sidoarjo jika diberi mandat memimpin Kota Delta nantinya.

Lewat visi menjadikan Sidoarjo Makmur, Bersama Kelana–Dwi Astutik (BerKelas) memasukkan program untuk membantu warga lanjut usia sebatang kara atau lansia yang hidup tanpa keluarga dalam salah satu misinya.

Kelana Aprilianto mengatakan, pihaknya akan mengadaptasi program “Rantang Kasih” yakni pemberian paket pangan yang ditujukan untuk para lansia yang hidup sebatang kara, dengan memberikan makanan bergizi setiap hari kepada lansia kurang mampu dan terlantar.

“Kami mengusung program pemberian pangan untuk warga yang sudah lanjut usia setiap hari. Nantinya makanan-makanan ini akan dikirimkan dua kali sehari setiap hari,” jelasnya.

Ditambahkan Cabup yang berpasangan dengan Dwi Astutik tersebut, program rantang kasih juga akan melibatkan warung-warung terdekat, sehingga makanan akan tetap hangat dan gizi terjaga.

“Program rantang kasih ini kami rancang juga akan bekerja sama dengan tenaga medis atau ahli gizi untuk mengawasi jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi para lansia. Sehingga gizinya sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Ditegaskan Kelana, jika program bantuan pangan ini diprioritaskan untuk lansia yang sebatang kara, tidak mampu, usia 60 tahun ke atas, hidup sendiri yang dimaksudkan adalah hidup di rumah sendiri tanpa sanak keluarga serta tidak punya mata pencaharian atau penghasilan.

Menurut Kelana, program tersebut bisa dirancang dan direncanakan lewat dana APBD yang cukup untuk merawat para lansia. Oleh karenanya, ia yakin paket kebutuhan pangan untuk para lansia dapat direalisasikan.

Tak hanya itu, paslon BerKelas juga berencana untuk membuat fasilitas umum ramah lansia yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Selanjutnya, juga akan mengoptimalkan Posyandu lansia. Ini untuk menjamin kesehatan dan kebugaran mereka di masa tua. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *